Photo bersama usai melaksanakan kegiatan Rapat Pamong Tani Desa di Kantor BPP Cigasong.

Tenjolayar – Senin (13/07/2020) di aula kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka dengan koordinator Yanto Purnama, SP. Mengadakan kegiatan Rapat Pamong Tani Desa tahun 2020.

Pada Rapat Pamong Tani Desa triwulan III yang dihadiri oleh Kabid Penyuluhan sdr. Solehudin, S.Hut., M.Si. yang mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3), Camat Cigasong Sdr. Doni Fardiansyah, S.STP., menghimbau agar tiap desa atau kelurahan yang berada di Kecamatan Cigasong menghidupkan kembali lumbung pangan desa dalam rangka mewujudkan Desa Tangguh Raharja, Desa Tenjolayar merupakan pilot project tahun ini dan diharapkan desa/kelurahan di wilayah Cigasong dapat mengikutinya.

Kabid Penyuluhan (Solehudin, S.Hut., M.Si) dalam pengarahannya menekankan agar kelompok tani khususnya di Kecamatan Cigasong tetap kompak dan aktif serta dapat berperan aktif, karena kelompok tani merupakan ujung tombak pembangunan pertanian.

Yanto Purnama, SP., selaku koordinator BPP Kecamatan Cigasong memberikan beberapa informasi berkaitan dengan inovasi teknologi budidaya padi sawah, seperti sistem tanam benih langsung (tabela), jajar legowo dan memperdalam penjelasan tentang tanam salibu.

Kegiatan Rapat Pamong Tani Desa triwulan III kali ini dihadiri oleh 42 peserta terdiri dari kasi ekbang dari tiap desa/kelurahan, ketua gapoktan dan ketua kelompok tani sebagai perwakilan dari masing-masing desa se Kecamatan Cigasong.

Untuk menunjukan semangat gotong royong dari semua unsur pada akhir acara dilakukan photo bersama di depan kantor BPP Cigasong.

Responden : Arief R -PPL-BPP-Cigasong

Bagikan Berita