Photo bersama usai pelaksanaan pelatihan di teras kantor Pemdes Tenjolayar.

Photo bersama usai pelaksanaan pelatihan di teras kantor Pemdes Tenjolayar.

TENJOLAYAR – Rabu (28/12/2016) bertempat di Kantor Pemerintah Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Dedi Supardi S Sos – Camat Cigasong secara resmi membuka Pelatihan Optimalisasi Lahan Kebun untuk masyarakat Desa Tenjolayar yang berprofesi sebagai petani buah mangga.

Kegiatan tersebut merupakan realisasi Dana Desa Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp 13 480 000,-untuk bidang pemberdayaan, peserta yang berjumlah 20 orang tersebut mendapatkan ilmu dari narasumber Β yang didatangkan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Majalengka.

Tujuan pelatihan tersebut untuk menggapai mimpi Desa Tenjolayar kedepan menjadi desa agrowisata buah mangga cengkir di kabupaten Majalengka, para peserta ini diundang yang betul-betul memiliki lahan yang satu wilayah di sebelah selatan Blok Mekarmulya / Mekarsari sehingga suatu saat nanti akan terbentuk kawasan wilayah petani mangga cengkir.

Tindak lanjut dari pelatihan tersebut para peserta mendapatkan bantuan bibit mangga yang secara simbolis disampaikan oleh camat kepada petani , luas areal yang mengikuti pelatihan ini seluas satu hektare. (Di2)

Bagikan Berita