Tenjolayar – Rabu (23/10/2019) Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Majalengka menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di Aula Desa Tenjolayar.

Kegiatan yang dihadiri 35 peserta Pokja Desa GISA yang terdiri dari Ketua RT, Ketua RW ,Kader Desa GISA dan unsur perangkat desa serta operator kecamatan dengan menghadirkan narasumber dari dinas diantaranya :

1 – H Didi Suherdi SAg. – Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk

2 – Abu Soleh Mulyana,S Kom. – Kasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan

3 – Listiani Silvi – Front Office

Tujuan dilakukannya kegiatan tersebut untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan yang baik dengan harapan kedepan by name by adres sesuai kenyataan dilapangan. Yang menjadi penekanan adalah pemaparan perbaikan data Kartu Keluarga yang baik dan benar karena KK akan menjadi dasar pemohon untuk pengajuan segala keperluan administrasi kependudukan seperti KTP,Akte Kelahiran,Akte Kematian dan Perpindahan Penduduk.

Dalam kegiatan tersebut peserta sangat antusias dengan mengajukan pertanyaan pertanyaan yang ada dilapangan untuk mendapatkan pencerahan dalam perbaikan data, dengan jelas dan dapat dipahami peserta dengan jawaban dari narasumber yang begitu jelas dan gamlang tentang prosedur dan persyaratan pendukung dalam perbaikan data.

Pada kegiatan tersebut tim Pokja Desa GISA dimohon untuk memverifikasi data yang diberikan Dinas Kependudukan untuk dicocokkan sesuai dilapangan yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan perbaikan data Kartu Keluarga untuk diajukan dan dicetak dengan menggunakan format yang baru .

Di2 – Berita ditulis menggunakan android.

Bagikan Berita