Dari Kiri Ke Kanan : Wawan Mulianto , Umar ,Asep Saepulah , Mamat Rahmat dan Debi Hamidi.

Dari Kiri Ke Kanan : Wawan Mulianto , Umar ,Asep Saepulah , Mamat Rahmat dan Debi Hamidi.

TENJOLAYAR – Minggu (05/06/2016) bertempat di Komplek Yayasan Hafifudin Arrohimah, Blok Langensari RT 17 RW 08 Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong ,Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Nurul Falah mengadakan acara pelepasan  kelas empat  sebanyak 23 siswa.

Acara yang dihadiri Mamat Rahmat  –Kepala DTA beserta staf guru ,perangkat desa ,tokoh agama ,siswa dan orang tua siswa kelas empat. Dalam sambutannya kepala DTA menyampaikan permohonan maaf selama mendidik siswa banyak kekurangannya dan diharapkan lembaga pendidikan yang dipimpinnya kedepannya lebih baik lagi. Pada laporan tahunannya menerangkan bahwa saat ini yang menimba ilmu di DTA Nurul Falah sebanyak 116 siswa dari empat kelas , biaya oprasional pendidikan yang mengandalkan swadaya orang tua siswa pada akhir tahun pelajaran 2015-2016 terhimpun Rp 20 880 000,- dari hasil iuran Rp 15 000 setiap siswa perbulan, adapun bagi anak yatim dibebaskan dari iuran bulanan, dari jumlah itu digunakan untuk pemberian intensif guru lima orang selama setahun dan keperluan alat tulis kantor. Dari penggumpulan swadaya tersebut sangat tidak memadai untuk kesejahtraan seorang pendidik dibandingkan biaya hidup dijaman sekarang , atas keikhlasan para guru yang sudah berjalan selama 24 tahun lembaga ini yang semakin lebih baik dilihat dari jumlah siswa yang semakin meningkat .

Kabar menggembirakan dari pemerintah desa Tenjolayar untuk lembaga pendidikan ini bahwa pada tahun 2016 melalui program Dana Desa akan dibangunkan ruang kelas baru sebanyak empat lokal di komplek SDN Tenjolayar 3 sehingga kedepannya akan lebih mandiri yang selama ini menumpang bangunan di SMP IT Hafifudin Arrohimah.

Asep Saepulah mewakili para guru secara kekeluargaan menyampaikan amanat untuk lebih giat lagi menimba ilmu di jenjang yang lebih tinggi kepada para siswa dan menyerahkan kembali siswa yang dulu dititipkan untuk didik oleh orang tuanya kepada pihak sekolah dan secara simbolis dalam sambutannya Wawan Mulianto –Perangkat Desa mewakili orang tua murid menerima kembali siwa dan menyampaikan terima kasih atas pendidikan yang sudah disampaikan kepada anak-anak.

Acara diakhiri dengan musofahah oleh semua yang hadir dan makan bersama yang disiapkan panitia walaupun sederhana akan tetapi memberikan hikmah silaturahmi yang sangat baik. (Di2)

Bagikan Berita