Anirah salah seorang penerima Bansos Provinsi menerima langsung dari petugas PT POS.

Tenjolayar – Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus menggenjot penyaluran bantuan sosial tunai dan non tunai pada Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) karena kebutuhan warga akan bantuan sudah mendesak.

Rabu (29/04/2020) penyaluran bantuan yang sedang berjalan di kabupaten Majalengka,sejatinya memang sudah dinantikan warga yang perekonomiannya terdampak COVID-19,

Anirah, warga Blok Mekarmulya RT 03 RW 01 Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka salah seorang yang mendapat bantuan mengatakan dirinya merasa sangat terbantu atas bantuan tunai dan non tunai yang didapat. Dia mengaku akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk menghidupi keluarganya selama pemerintah  memberlakukan pencegahan virus COVID-19.

Bantuan non tunai berupa sembako menurutnya bisa dikonsumsi keluarganya selama penerapan PSBB di Kabupaten Majalengka. Sementara bantuan tunai berupa uang Rp150 ribu dimanfaatkan keluarganya jika ada kebutuhan mendadak dan penting.

Sebanyak 6 KTRS di Desa Tenjolayar mendapat bantuan tersebut dan satu bantuan dikembalikan karena data penerima sudah meninggal. Pada pendistribusian langsung disampaikan oleh petugas PT POS yang didampingi oleh Gugus Tugas Tingkat Kecamatan, Koramil ,Polsek dan Pemerintah Desa.

Di2.

Bagikan Berita