Dr.Sri Ayu Andayani,SP.,MP. (Dekan) photo bersama perangkat dan Bhabinmas Desa Tenjolayar sebelum meninggalkan bale desa.

TENJOLAYAR – Kamis (02/03/2017) Pemerintah Desa Tenjolayar menerima kunjungan dari Fakultas Pertanian Universitas Majalengka, rombongan yang terdiri dari Dr. Sri Ayu Andayani,SP.,MP (Dekan) Umar Dani,SP.,MP. (Dekan II) dan Miftah Dieni Sukmasari,SP.,MP diterima perangkat  di kantor desa Tenjolayar .

Maksud dan tujuan kedatangan adalah untuk menganalisa potensi usaha yang ada di desa Tenjolayar, untuk pemberdayaan masyarakat. Dalam keterangannya rombongan mendapatkan gambaran dan masukan dari Muhamad Saripudin-Kasi Ekbang tempat  dan jenis usaha yang ada di desa Tenjolayar yang berbasis home industri .

Setelah mendapatkan gambaran rombongan langsung berkunjung ke tempat usaha yang kebanyakan memproduksi kripik , dilokasi usaha rombongan memberikan apresiasi yang bagus dan memberikan motivasi bahwa perberdayaan masyarakat terutama para lansia untuk menjadi pekerja ini merupakan inisiatif baik dari pemilik usaha Bapak Sukria yang beralamat di Blok Mekarmulya RT 03 RW 01.

Setelah mengunjungi usaha kripik Bapak Sukria,rombongan berkunjung lagi ke pengrajin yang ada di Blok Mekarsari dan Blok Kubangsari, dalam setiap kunjungannya rombongan juga mempromosikan Fakultas Pertanian Universitas Majalengka, diharapkan anak lulusan SMA dapat menimba ilmu di fakultas yang dipimpinnya untuk kemajuan petanian di kabupaten Majalengka khususnya dan umumnya di Indonesia. (Di2)

Bagikan Berita