Tenjolayar – Jum’at (14/06/2019) Pengurus P3A Mitra Cai Patra Desa Tenjolayar sudah menginstruksikan kepada para petani pemilik dan penggarap sawah untuk bergiliran menjemput air dari wilayah kecamatan Argapura melalui aliran sungai Ciawi .

Untuk areal desa Tenjolayar aliran air dari sungai Ciawi dimasukkan ke pintuan saluran induk Kembang yang selanjutnya dibagi bagi di tiap tiap bendungan pintuan pembagi yang melalui saluran kuartet menuju lahan.

Untuk pembagian tugas di lokasi bendungan yang di tunggu,para petani berkumpul di bendungan Ciminggir (Salamanggu-Maja Selatan) . Suryana (Robet) Ketua P3A Mitra Cai Patra , mengintruksikan sekaligus membagi tugas kepada petani untuk menunggu bendungan dan mengalirkan air sesuai jadwal yang sudah ditetapkan yaitu mulai pukul 21 00 WIB.

Diharapkan selama kegiatan pembagian air berjalan aman dan lancar serta ada kerjasama antar desa untuk saling mengormati jadwal yang sudah ada,agar tidak terjadi kesalahpahaman mengalirkan air pada saat bukan waktunya giliran yang akan memicu kerawanan berselisih. (Di2)

Bagikan Berita