Dedi Supriadi S Sos-Camat Cigasong berikan sambutan pada kegiatan monitoring pelaksanaan Gerakan Nusantara Mengaji Khatam Qur'an di Desa Tenjolayar.

Dedi Supriadi S Sos-Camat Cigasong berikan sambutan pada kegiatan monitoring pelaksanaan Gerakan Nusantara Mengaji Khatam Qur’an di Desa Tenjolayar.

TENJOLAYAR – Sabtu (07/05/2016) Supartyningsih,SIP. MAP. –Kades Tenjolayar , melaksanakan pencanangan Gerakan Nusantara Mengaji Khatam Qur’an di seluruh wilayah Desa Tenjolayar yang tersebar di tiga tempat.

Dedi Supardi S Sos-Camat Cigasong ,beserta Kepala UPTD Pendidikan dan Kasi Kesos Kecamatan  Cigasong melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan di Mushola Nurul Falah yang beralamat di Blok Langensari RT 14 RW 07 Desa Tenjolayar, rombongan disambut Supartyningsih didampingi suami, perangkat desa , warga masyarakat dan santri .

Dalam kegiatan tersebut Camat ikut langsung mengikuti acara Khataman Qur’an yang dipimpin Umar (P3N) selaku pendidik sehari-hari kegiatan mengaji kepada santri di lingkungan Blok Langensari.

Dalam sambutan singkatnya Camat menyampaikan , kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Joko Widodo- Bapak Presiden Republik Indonesia yang ditindak lanjuti langsung termasuk di Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, diharapkan kegiatan ini terus menerus dilaksanakan oleh masyarakat muslim seluruh Indonesia terutama generasi muda ,  dengan sering membaca Qur’an akan menambah keimanan dan ketaqwaan sehingga akan terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum dan adat istiadat masyarakat termasuk bahaya pengaruh narkoba  sedang merajalela yang dapat menghancurkan negara .

Dengan adanya kegiatan ini secara serempak di seluruh wilayah nusantara diharapkan akan terbangun generasi penerus bangsa yang tangguh dengan beahlakul karimah . (Di2)

Bagikan Berita