Iswadi - Mahasiswa UGM Yogyakarta memberikan cendramata kepada Omo Surma (sekdes) dalam kunjungannya ke Desa Tenjolayar.

Iswadi – Mahasiswa UGM Yogyakarta memberikan cendramata kepada Omo Surma (sekdes) dalam kunjungannya ke Desa Tenjolayar.

TENJOLAYAR – Selasa (15/11/2016) Iswadi – Mahasiswa Fakultas Sosial Politik , Jurusan Sosiologi , Universitas Gajah Mada, Yogyakarta mengadakan wawancara kepada kepala desa Tenjolayar, dikarenakan di Tenjolayar belum mempunyai pimpinan definitip dan penjabatpun belum dikirim dari pemda sehingga keterangan disampaikan oleh Omo Surma (sekdes) dan perangkat desa.

Pusat Studi kependudukan dan Kebijakan Universitas Gajah Mada (PSKK UGM) , saat ini sedang mengadakan penelitian dengan mengambil tema “ Survei Kwalitas Pendidikan dan Kesehatan Di Jawa Barat “ responden diwawancarai langsung oleh peneliti dari PSKK UGM dan menanyakan  data yang berkaitan dengan masalah penyelenggaraan pelayanan Publik di desa ini . Penelitian ini berlangsung pada bulan Oktober sampai Desember 2016 yang mengambil sampel di beberapa desa yang ada di Kabupaten Majalengka.

Tujuan survei ini untuk mengetahui tentang pelayanan pendidikan dan kesehatan di desa , harapan yang disampaikan peneliti kepada perangkat desa , dalam ranggka pembangunan Sumber  Daya Manusia sejalan dengan program pemerintah terkait dengan kesehatan dan pendidikan , desa Tenjolayar harus mengambil peran besar dalam membangun masyarakatnya menjadi lebih baik.

Dalam obrolannya setelah mengadakan wawancara , Mahasiswa yang beralamat di Perum TNI AD – Bantul ini memberikan apresiasi atas penggunaan teknologi yang diterapkan untuk penyimpanan data dan pelayanan di desa Tenjolayar sehingga memberikan kemudahan bagi yang membutuhkan data di desa ini ucapnya.

Mengakhiri kunjungannya ke kantor desa dengan photo bersama dengan perangkat. (Di2)

Bagikan Berita