Semangat . Siswa DTA Nurul Falah -Langensari saat mengikuti kegiatan Porsadi tingkat Kecamatan Cigasong.

Semangat . Siswa DTA Nurul Falah -Langensari saat mengikuti kegiatan Porsadin tingkat Kecamatan Cigasong.

TENJOLAYAR – Para pelajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MD/TA) Nurul Falah yang beralamat di Blok Langensari Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Minggu (07/08/2016) mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) tingkat kecamatan yang dipusatkan di DTA Rodatuh Huda Kelurahan Cicenang.

Kegiatan dilaksanakan selama satu hari bertujuan untuk meningkatkan kwalitas olahraga dan keilmuan para pelajar sebagai upaya mencari bibit-bibit siswa berprestasi  yang siap untuk diikutsertakan pada kegiatan MTQ. Walaupun persiapan kurang maksimal namun antusias para siswa sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan seperti yang dikemukakan Dedeh Mujdalipah salah seorang tenaga pendidik DTA Nurul Falah saat dimintai keterangannya mengenai kesan mengikuti kegiatan Porsadin.

Beberapa cabang yang diikuti diantaranya :Tahfiz, Pidato Bahasa Arab,Pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi,Murotal,Cerdas Cermat, Athletik dan Futsal , walaupun belum berhasil meraih juara dari cabang yang diperlombakan namun partisipasi orang tua dan siswa menjadi pendorong  tenaga pendidik untuk lebih meningkatkan lagi prestasi siswa kedepannya.

Diharapkan peran serta masyarakat terhadap lembaga pendidikan lebih maju lagi , sudah terbukti dengan upaya Pemerintah Desa Tenjolayar bersama masyarakat sedang membangun ruang belajar , semoga nanti dengan selesainya pembangunan madrasah lebih mendorong semangat siswa , tenaga pengajar dan masyarakat untuk lebih memperhatikan akan pentingnya keberlangsungan pendidikan anak-anak. (Di2)

Bagikan Berita