Ace Kurniadi (kaos singlet) bersama warga berhasil memadamkan api yang melalap beberapa lahan kebun warga.

Tenjolayar – Rabu (26/09/2018) berlokasi di Blok Langensari RT 15 tepatnya di sekitar pemakaman telah terjadi kebakaran yang ditimbulkan oleh salah seorang warga yang melakukan pembakaran daun kering sembarangan tidak menyadari disekelilingnya daun bambu kering sehingga api menjalar dan tidak tertahan dipadamkan oleh sendiri.

Salah seorang warga Ibu Sri Haeni yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kejadian segera melaporkan kejadian tersebut kepada Ace Kurniadi-Kadus dan teruskan lagi kepada perangkat lain yang ada di kantor desa. Otong Suhadi-Kaur Umum dan Didi Sardi-Kasipem mendapat laporan tersebut langsung meluncur kelokasi untuk membantu memadamkan apai. Dengan bantuan alat sederhana masyarakat bergotong royong berupaya memadamkan api, setengah jam kemudian api dapat dijinakan .

Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ,kerugian materi berupa beberapa rumpun bambu milik warga ikut terbakar. Diharapkan kepada masyarakat untuk berhati-hati tidak melakukan pembakaran sembarangan dilokasi yang menimbulkan rawan menyebabkan bencana yang meluas. (Di2-PutraSinar)

Bagikan Berita