Suasana Nobar di Kantor Desa Tenjolayar

Tenjolayar – Pemerintah Desa Tenjolayar menggelar nonton bareng (Nobar) film Penghianatan G30S/PKI. Kegiatan  nobar ini ramai dihadiri warga sekitar dan dihadiri Bhabinsa.

Nobar Film Penghianatan G30S PKI ini dilaksanakan Senin (02/10/2017) malam hari di kantor Desa Tenjolayar.

Kalangan pelajar dan anak-anak juga turut meramaikan nobar tersebut dengan  duduk lesehan.

Kepala Desa Tenjolayar Dedy Setiady  mengatakan, nobar ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Yonif Raider 321 / GT , juga untuk mengajarkan pada generasi muda agar jangan lupa dengan sejarah.

“Kita gelar acara ini, untuk mengetahui sejarah bangsa kita. Terutama lagi pada generasi muda. Dengan demikian, mereka bisa mengetahui sejarah bangsa kita dimasa lalu para pahlawan telah mengorbankan jiwa raganya untuk membela bangsa ,sehingga kepada kita sebagai generasi penerus harus betul-betul mengisi dan meneruskan cita-cita pahlawan menegakan kehidupan dengan berlandaskan  Pancasila dan Keutuhan NKRI dan dengan menonton film tersebut, diharapkan jangan sampai terulang kembali peristiwa yang sama.”ucap Dedy Setiady dalam sambutannya sebelum pemutaran film.

Film dengan durasi tiga jam lebih ini mulai diputar pada pukul 08 00 WIB dan berakhir pada jam 23 15 WIB berjalan lancar. (Di2)

Bagikan Berita