Dedy Setiady-Kades Tenjolayar (kedua dari kiri) dan Camat Cigasong (keempat dari kanan) photo bersama sebelum kegiatan penyemprotan.

Tim Posko Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Terpadu Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka terus melakukan upaya serius dalam rangka menanggulangi penyebaran Virus Corona di Desa Tenjolayar. Dari pantauan hari ini, Rabu (01/04), kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di empat blok yaitu di Blok Mekarmulya,Mekarsari,Kubangsari dan Langensari.

Agenda disinfeksi menyasar jalan raya hingga ke rumah-rumah penduduk yang dalam hal ini turut dibantu oleh Perangkat Desa,Ketua RW,Ketua RT, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Selain itu, juga disampaikan kepada masyarakat mensosialisasikan agar senantiasa mengikuti seluruh himbauan dari Pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19, diantaranya mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) salah satunya dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir. Social Distancing dan Pysical Distancing juga perlu diperhatikan yang diantaranya dengan membatasi kegiatan diluar rumah, menghindari kerumanan serta kontak fisik dengan orang lain guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ditemui usai melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, Ketua Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Tenjolayar – Dedy Setiady mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan pencegahan lebih lanjut serta menjalankan upaya-upaya yang nantinya diperintahkan baik oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Segala upaya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 ini memang sudah sepantasnya menjadi perhatian bersama. Selain Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan bahkan Pemerintah Desa, peran masyarakat juga menjadi hal yang sangat penting guna mendukung berbagai kebijakan dan upaya Pemerintah tersebut. Untuk itu diperlukan jalinan kerjasama dan tekad bersama-sama untuk senantiasa memerangi penyebaran Covid-19 sesuai dengan protokol dan arahan Pemerintah.

Pada kegiatan tersebut Doni Fardiansyah,S. STp. – Camat Cigasong Kabupaten Majalengka memonitor langsung kegiatan pelaksanaan penyemprotan diinfektan di Desa Tenjolayar.

 

 

 

Di2.

Bagikan Berita