Wiwin Haryani (paling Kanan) Ketua TP PKK Desa Tenjolayar besama kader usai mengikuti pawai ta’aruf.

TENJOLAYAR – Rangkaian perhelatan MTQ Ke 47 Tingkat Kab. Majalengka Tahun 2017 yang diselenggarakan di Kecamatan Rajagaluh diawali dengan Pembukaan MTQ dan Pembukaan Pameran Agro Tahun 2017 di Lapangan Desa Rajagaluh dilanjutkan Pawai Ta’aruf Akbar, Senin (27/2). Kegiatan yang melibatkan ribuan peserta perwakilan Kecamatan Se-Kabupaten Majalengka tersebut dilepas oleh Bupati Majalengka, DR.H.Sutrisno,SE.Msi. didampingi oleh Wakil Bupati, DR.H Karna Sobahi,M.MPd Setelah dilepas, semua peserta pawai ta’aruf bergerak menelusuri jalan utama Rajagaluh-Majalengka, melewati panggung kehormatan sebrang aula bale desa Rajagaluh,selama kegiatan pawai ta’arup arus lalulintas dialihkan sementara kuranglebih selama enam jam.

Pelaksanaan pawai ta’aruf tersebut berlangsung lancar dan sangat meriah,ditandai dengan adanya kreasi seni dan ciri khas yang di bawa oleh semua peserta perwakilan dari kecamatan masing-masing, tidak terkecuali dari unsur pemerintah desa yang bergabung dengan kecamatan masing-masing.

Perangkat Desa Tenjolayar tampak kompak dan penuh antusias dalam mengikuti pawai ta’aruf tersebut sampai garis finish bersama barisan khafilah kecamatan Cigasong. Sehingga meskipun jarak yang ditempuh cukup jauh namun hal tersebut tidak menyurutkan kesemangatan para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Berbagai kreasi yang ditampilkan sontak menarik perhatian masyarakat yang berjubel sepanjang jalan arena kegiatan dan merekapun tidak mau melewatkan moment yang sangat meriah khususnya warga kecamatan Rajagaluh sebagai tuan rumah yang bertekad  sukseskan penyelenggaraan dan sukses prestasi.

Ditemui usai pawai ta’aruf, Deny Darmadi,S.Sos-Kepala Desa Tenjolayar menyatakan rasa kegembiraannya atas kekompakan yang ditunjukkan oleh perangkat desa,tokoh masyarakat dan kader desa dalam mendukung perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten Majalengka ,semoga ini menjadi pertanda baik bagi keberhasilan perhelatan MTQ di Kabupaten Majalengka Tahun 2017. (Di2)

Bagikan Berita