Dedy Setiady - Kaur Keuangan, sampaikan dana bantuan kepada lembaga desa.

Dedy Setiady – Kaur Keuangan, sampaikan dana bantuan kepada lembaga desa.

Tenjolayar, Bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk  desa Tenjolayar mulai direalisasikan Sabtu (25/06/2016) bertempat di bale desa kepada Lembaga Desa.

Kepala Desa Tenjolayar, Supartyningsih,S.IP. M.A.P memberikan  bantuan dana intensif  itu kepada BPD,LPM,RW dan RT yang disaksikannya melalui Kaur Keuangan yang dipanggil satu persatu sekaligus menandatangani untuk dokumen pelaporan pengalokasian bantuan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Supartyningsih mengatakan, arah dan tujuan pencairan ADD sudah jelas yang sudah dituangkan dalam pembangunan desa jangka panjang, dan dilaksanakan sesuai Anggaran Belanja Desa (ABD),ada yang menggembirakan bagi para pemilik tanah cacah yang tiap tahun memberikan kontribusi untuk PADes mulai tahun 2017 besaran kewajiban akan diturunkan seiring dengan RT dan RW sudah mendapatkan bantuan dari ADD.

Ada beberapa pos yang belum terkaper pendanaannya seperi ,Piket Desa (jugul) Mitra Cai, Marbot,yang mengandalkan upah dari adat desa sehingga belum bisa menghapus 100% adat pancen.

Kades berharap, ADD bisa memperkuat pembangunan desa dan menjadi jaminan kesejahteraan rakyat, sehingga menghasilkan tujuan akhir, yaitu mampu melayani berdasarkan kerakyatan yang mandiri, jumlah ADD yang dialokasikan tidak akan sanggup melayani secara maksimal masyarakat Tenjolayar. Karena itu, dia mengajak semua lembaga untuk bergotong-royong bersama masyarakat membangun wilayahnya masing-masing. (Di2)

Bagikan Berita