Dari Kiri ke Kanan – Ace Kurniadi,Omo Surma,Otong Suhadi dan Dadan Hardian-Perangkat Desa Tenjolayar berpose di depan baligho sebelum acara dimulai.

Tenjolayar – Ditengah teriknya sinar matahari di lapangan Desa Ligung Kecamatan Ligung, Selasa (19/9/2017) Perangkat Desa Tenjolayar tetap semangat untuk mengikuti  kegiatan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kabupaten Majalengka, sekaligus pembukaan Gala Desa oleh Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE Msi.

Perangkat Desa Tenjolayar yang bergabung dengan kontingen Kecamatan Cigasong mengikuti pembukaan sekaligus mengirimkan atlet perwakilan untuk cabang olah raga sepak bola. Ada 6 cabang olahraga pada kegiatan Gala Desa yang dipertandingkan pada kegiatan olahraga antar  desa se Kabupaten Majalengka  tersebut adalah sepak bola, bulu tangkis, atletik, tenis meja, sepak takraw, dan bola voli.

Dari 6 cabang olah raga yang dipertandingkan pada pelaksanaannya tesebar di beberapa kecamatan , sepakbola U-18 di Kecamatan Ligung, bulu tangkis di Kecamatan Dawuan, atletik Kecamatan Majalengka, tenis meja di Kecamatan Maja, sepak takraw  di Kecamatan Rajagaluh , dan bola voli di Kecamatan Talaga.

Moto dari kegiatan Gala Desa mengambil tema “Ayo olahraga untuk memberi kesempatan kepada masyarakat di pedesaan melakukan gerak jasmani, agar memiliki tingkat kebugaran dan kesehatan yang prima,” dengan Gala Desa diharapkan dapat meningkatkan sportivitas dan solidaritas masyarakat serta dapat membangun karakter masyarakat yang tangguh berjiwa olahragawan potensial untuk meningkatkan  prestasi olahraga  serta melahirkan bibit atlet olahraga berprestasi dari Kabupaten Majalengka untuk bisa mengharumkan nama Kabupaten Majalengka dari bidang olahraga. (Di2)

Bagikan Berita