Supartyningsih-Kades photo bersama pengurus PKK dan bidan desa usai acara pelantikan.

Supartyningsih-Kades photo bersama pengurus PKK dan bidan desa usai acara pelantikan.

MAJALENGKA – Pejabat pemerintahan di level tertinggi sampai bawah kini banyak diisi kaum perempuan. Tak terkecuali di Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong pejabat (Pj)kuwu lama Hj. Enung Siti Nurhasanah menyerahkan jabatannya kepada pejabat kuwu baru , Supartyningsih SIP MAP.

Camat Cigasong Dedi Supriadi S S0s mengatakan, jabatan kuwu saat ini memiliki makna stategis. Itu dibuktikan lahirnya Undang-undang desa dan bantuan pemerintah dalam bentuk dana desa yang dinilai sangat fantastis. Tujuannya agar pembangunan tidak berpusat di kota, tapi dimulai dari desa.

“Saya berharap agar kuwu yang baru bisa mengemban amanah, apalagi Tenjolayar dianggap sebagai daerah penyangga Majalengka. Di Tenjolayar juga terdapat instalasi militer yakni Batalyon Kostrad 321 dan beberapa industri. Saya berharap potensi itu bisa dimanfaatkan untuk kepentingan dan kesejahtraan rakyat,” kata Dedi seusai pelantikan di bale desa kepada Radar (3/5).

Sementara Supartyningsih berjanji akan meneruskan program pejabat lama. Dia juga memiliki beberapa program inovasi baru untuk melengkapinya. Seperti pemberdayaan perempuan untuk membantu ekonomi keluarga ,intensifikasi program posyandu, dan progrm lainnya.

Dalam sertijab yang dihadiri muspika,BPD,LPM,tokoh masyarakat,kepala desa dan lurah se Kecamatan Cigasong, juga terungkap prestasi Desa Tenjolayar selama priode 2010-2016 . Diantaranya meraih juara 3 P2WKSS tahun 2011 tingkat Jabar, juara 5 lomba desa tingkat kabupaten tahun 2013 ,dan juara 1 lunas PBB tingkat Kecamatan. Selain itu menerima sertifikat agen perubahan informatika dari Kementrian Komunikasi dan Informatika RI tahun 2016 , dan pelaksanaan pembangunan berdasarkan dokumen perencanaan dan musyawarah desa.

“Saya akan menjaga kondusivitas dan citra baik desa Tenjolayar yang telah dibangun Hj. Enung Siti Nurhasanah, serta mengantarkan Desa Tenjolayar menuju Pilkades serentak 2017 dengan keadaan aman,terkendali serta tetap menjunjung tinggi nilai demokrasi,” tandasnya. (gus)

Sumber berita : RADAR MAJALENGKA   (Rabu 4 Mei 2016)

Bagikan Berita