Dedy Setiady – Kades Tenjolayar (jaket) memberikan keterangan kepada Kapolsek Cigasong

Tenjolayar – Selasa (03/03/2020) warga masyarakat di sekitar RT 17 RW 08 Blok Langensari pukul 05 00 Wib dikejutkan suara yang tiba-tiba. Salah seorang warga Bapak Danu meninjau lokasi datangnya suara , dihalaman rumah Bapak Mardi sudah terlihat pohon mangga tumbang, melihat kejadian tersebut bergegas melaporkan kepada aparat desa Tenjolayar (Didi Sardi) .

Setiba di lokasi perangkat desa itu memberikan laporan kepada Kepala Desa Tenjolayar – Dedy Setiady ,, tidak berapa lama kades datang ke lokasi memonitor bahwa pohon tumbang diakibatkan akarnya lapuk, beruntung pohon tersebut tidak menimpa bangunan rumah hanya beberapa meter saja , akibat kejadian tersebut kabel tertarik dan aliran listrik kepada 3 konsumen padam dikarenakan kabel terputus bahkan kWh milik Sdr Arip terangkat dan genting jebol .

Melihat kejadian tersebut kades menyampaikan laporan ke Muspika Cigasong , PLN dan BPBD Kabupaten Majalengka untuk mengambil tindakan pengamanan dikarenakan ada beberapa kabel terkelupas yang masih aktif mengalirkan setrum yang dapat membahayakan keselamatan warga.

Sekitar pukul 07 30 WIB , Camat ,Sekcam, Kapolsek beserta anggota , Bhabinsa dan petugas PLN datang untuk memutus sementara aliran listrik selama evakuasi pohon dan perbaikan jaringan kabel serta dibantu petugas BPBD .

Dalam evakuasi pohon tersebut Kapolsek memimpin langsung serta mengamankan lokasi dari jangkauan warga terutama anak-anak mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena berkaitan dengan aliran listrik.

Dihimbau kepada warga yang memiliki pohon yang dekat dengan rumah supaya dicek untuk menjaga musibah seperti yang terjadi pada pagi ini.

Di2 Berita ditulis menggunakan android.

Bagikan Berita