Tenjolayar – Jum’at (10/01/2020) AKP Kusdinar Idris Rozali,SH,MM – Kapolsek Cigasong bersama Muspika Cigasong melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lokasi Embung Soka Layar Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka di luas areal 1,3 hektar milik Pemerintah Desa Tenjolayar.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir :

– Doni Fardiansyah, S.STP – Camat Cigasong

– Danramil 1701 Majalengka/Cigasong yang diwakili Serda Tanjung

– Kanit / Kasi dan anggota Polsek Cigasong

– Kepala Desa / Lurah dan staf se kecamatan Cigasong

– Bhayakari Kecamatan Cigasong

– TP PKK Desa Tenjolayar

Sebelum kegiatan dimulai diadakan dulu apel kesiapan di lokasi yang dipimpin Kapolsek Cigasong dan didampingi Camat.

Dalam sambutannya Kapolsek menyampaikan ” Penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk Bhakti Sosial yang diprogramkan oleh Bapak Kapolri dalam rangka mengantisipasi dan siaga bencana yang sewaktu waktu bisa timbul di seluruh wilayah khususnya di Kabupaten Majalengka. Dalam kegiatan ini mari kita bersama-sama untuk menjaga dan merawat alam supaya kita bisa meminimalisir acaman bencana yang yang ditimbulkan oleh cuaca yang sangat ekstrim.”ucap Kapolsek .

Camat Cigasong juga menambahkan dalam sambutannya ” Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif dalam mengatasi kejadian bencana alam longsor dan kita sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini kami harapkan kegiatan ini dijadikan ajang perekat jalinan silaturahmi antar elemen di kecamatan Cigasong dalam rangka siaga bencana.

Adapun kegiatan ini bermaksud untuk :

– Mengurangi dampak dari pemanasan global.

– Mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor.

– Meningkatkan konversi genetik tanaman.

– Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam dan memelihara tanaman.

Secara simbolis diawali Kapolsek dan Camat melakukan penanaman pohon yang selanjutnya dilanjutkan yang hadir ,selama kegiatan berjalan lancar dan tertib .

Di2 Penulisan berita menggunakan android.

Bagikan Berita