Proses pembuatan cekungan air di Embung Sokalayar Desa Tenjolayar.

Tenjolayar – Selasa (01/05/2018) penataan situ dan pembuatan embung” SOKALAYAR” Desa Tenjolayar dari Dinas Perumahan Pemukiman Sumber Daya Air Kabupaten Majalengka bidang Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Air dengan anggaran Rp 197 220 000,- yang dikerjakan oleh CV. YUKY , selama tujuh hari pengerjaan sudah mencapai 75 % .

Menurut pemantauan dilapangan ekcavator sempat diganti pada hari ke lima pengerjaan karena yang awal kafasitas ekcavator dengan jenis yang kecil sehingga kurang optimal dalam pengerjaan setelah alat berat ditukar dengan kavasitas yang lebih besar pengerjaan lebih lancar .

Harapan kedepan Sokalayar ini akan menjadi tujuan wisata dengan konsef nuansa pedesaan sehingga akan memenuhi kebutuhan para pencari penikmat keindahan alam pedesaan.

Dan lebih jauh lagi akan menjadi asset desa yang dafat mendongkrak Pendafatan Asli Desa dan menumbuhkan perekonomian masyarakat dengan harapan dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi warga masyarakat Desa Tenjolayar dari sector menjajakan hasil bumi kepada pengunjung . (Di2-PutraSinar)

Bagikan Berita