Iwan Supriatna - Bendahara LPM (kanan) menyempatkan berphoto dengan pesawat drone di lapangan desa Tenjolayar.

Iwan Supriatna – Bendahara LPM (kanan) menyempatkan berphoto dengan pesawat drone di lapangan desa Tenjolayar.

TENJOLAYAR – Kamis (04/08/2016) Pemerintah Desa Tenjolayar mengundang tim Buka Peta yang dipimpin Mas Bibit dan didampingi kepala desa Pasirayu untuk menerbangkan pesawat drone yang bermaksud untuk mengambil photo wilayah desa Tenjolayar dari udara sekaligus pemetaan geografis.

Penerbangan untuk memetakan seluruh wilayah desa Tenjolayar dibutuhkan 12 kali penerbangan dari 3 titik landas, cuaca dan tiupan angin selama menerbangkan cukup bersahabat sehingga pemetaan berjalan lancar.

“ Dengan pemetaan memakai pesawat drone ini sangat berguna untuk kepentingan pemerintahan desa diantaranya untuk pemetaan wilayah dan potensi , sehingga desa dapat membuat konsep perencanaan penempatan wilayah sesuai geografis dan potensi di objek lahan , oleh karena itu saya sangat bangga bisa memetakan wilayah desa dengan menggunakan drone yang pertama kali dilaksanakan oleh desa dan masyarakat akan mengetahui wilayah desa melalui film dari hasil pemetaan nanti,” ucap Kades Supartyningsih SIP MAP di ruang kerjanya saat dimintai kesan dan pesan dari tim Buka Peta. (Di2)

Bagikan Berita