TENJOLAYAR – Melalui program Alokasi Dana Desa (ADD) tahun Anggaran 2016 Pemerintah Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka berhasil menuntaskan perbaikan 1 unit rumah tidak layak huni (rutilahu) yang berlokasi di Blok Mekarmulaya RT 001 RW 001 atas nama ibu Emo.

Setelah diperpaiki  dengan menggunakan bantuan stimulan dari pemeritah dan swadaya dari masyarakat , sekarang kondisi rumah tersebut sudah layak untuk dihuni yang sebelumnya dinding berupa bambu dan bagian atap sudah bocor.

“ Saya berharap rumah yang sudah diperbaiki bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemiliknya dan warga tersebut bisa meningkatkan tarap hidup perekonomiannya dengan menempati rumah yang layak , sehingga menambah semangat  mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menambah perbendaharaan isi rumah tersebut , yang sebelumnya terpokus bagaimana cara untuk dapat memperbaiaki rumah , sehingga beban tersebut berkurang dan beralih bagaimana cara meningkatkan ekonomi,” uncap Supartyningsih SIP MAP – Pjs Kepala Desa saat berbincang-bincang Kamis (28/07/2016) dengan perangkatnya di bale desa. (Di2)

Bagikan Berita